[TIPS MOTOR] : "Penyebab Kick Starter Ngelos, Ada Banyak Bro!"


Pernah enggak merasakan kopling ngelos? Tapi, ini ngelos yang lain. Tepatnya saat kick starter digenjot enteng alias hilang seperti nggak ngengkol. Ditekan kaki sampai gempor, motor ndak bakalan hidup.

Kejadian ini ulah kampas kopling. Kalau kampas kopling sudah aus, gejala seperti itu bakal muncul. Tapi, pastinya itu bukan satu-satunya. Makanya jangan kaget kalau sudah ganti kampas, kick starter masih tetap ngelos. Pasti ada sebab lain.

Untuk jenis motor sport atau modifikasi kopling manual, bisa disebabkan setelan tidak pas. Misal setelan terlalu rapat sehingga kopling terus menekan.


Sudah pasti susah distarter. Makanya kalau setel kopling mesti cari paling ideal. Bukan cuma ngejar tuas enteng. Tapi, rasakan di gigi. Kalau susah masuk, itu belum maksimal.

Sedangkan untuk jenis bebek yang pakai kopling otomatis, gejala itu bisa disebabkan karena kopling otomatis. Kalau tiga per sentrifugal sudah lembek, bisa juga jadi penyebab. Perhatikan juga mangkok kopling otomatis. Jika tergores, juga bisa menyebabkan kopling otomatis nggak bekerja maksimal.

Dan yang perlu diingat saat pengecekan atau ganti komponen jika sudah uas (terkikis), baiknya selalu gunakan part OEM. Memang sih agak mahal, tapi kualitasnya terjamin juga lebih tahan lama pakai dan enggak sering bongkar pasang.

SUMBER

Ditulis Oleh : Unknown ~ Automotive Learning Center

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang [TIPS MOTOR] : "Penyebab Kick Starter Ngelos, Ada Banyak Bro!". Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermanfaat. Terima Kasih

Tutorial Download (Cara Download) :

1. Pilih salah satu link download yang tersedia 4shared /ziddu /Dll.

2. Tunggu proses halaman selama 5 Detik.

3. Klik tulisan Lewati / Skip Ad pada pojok Kanan atas.

Photobucket

4. Halaman Download akan tersedia.

Catatan: untuk mendownload dari 4shared, pastikan anda sudah mempunyai account 4shared terlebih dahulu

Update via Email

Mendaftar untuk Update Terkini