[NEWS] : Persiapan Moto GP "Tahun 2013, Kategori CRT Diprediksi Jadi Primadona di MotoGP"

Setelah penetapan regulasi pada musim 2012 kemarin, maka pada musim 2013 ada 12 dari 25 pembalap yang akan turun di kategori CRT (Claiming Rule Teams). Selebihnya akan berlaga menggunakan motor prototipe. Tentu ini sebuah kesuksesan tersendiri bagi Dorna yang memberikan kesempatan kepada tim independen untuk berpartisipasi di MotoGP.

Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna merasa bahwa musim pertama keikutsertaan kategori CRT di MotoGP 2012, yang sekaligus  merupakan kali pertama adalah suatu kesuksesan besar. Pasalnya tanpa kategori CRT, MotoGP hanya akan diramaikan oleh 12 pembalap dari kategori prototipe yang berlaga di musim lalu.

Tapi dengan adanya kategori baru di MotoGP yaitu CRT, dengan biaya rendah dan diprediksi bisa bersaing maka kebijakan regulasi tersebut disepakati.

Hadirnya tim CRT bertujuan untuk mengurangi ketergantungan Dorna tim kepada produsen memproduksi motor prototipe di MotoGP. Apalagi biaya motor prototipe sangat tinggi. Regulasinya pun semakin diperketat, dimana motor CRT mendapat keluasan regulasi dibandingkan dengan motor prototipe. Tujuannya agar bisa bersaing.

Jika melihat rekor yang dicapai selama satu musim kemarin, motor CRT yang dikendarai oleh pembalap Power Electronic Aspar, Aleix Espargaro memimpin di 2 lap pertama saat berada di trek basah pada Seri Valencia. Kemudian ada juga Michele Pirro dari Honda Gresini yang mampu finish di urutan kelima.

Di sisi lain, Shuhei Nakamoto selaku wakil presiden Honda Racing Corporation (HRC) juga percaya bahwa perbedaan sejati antara CRT dan prototipe di MotoGP hanya akan diketahui jika pembalap papan atas MotoGP telah mencobanya.

Ezpeleta juga menambahkan motor CRT saat itu mampu memimpin di Seri Valencia meski dalam trek basah sekalipun, setidaknya hal tersebut bisa membuktikan bahwa CRT sudah mampu bersaing dengan prototipe.

"Kenyataannya selama ini tidak ada pembalap papan atas yang menggunakan motor CRT. Selama mereka itu tidak mencoba motor CRT, maka akan sulit melihat sejauh mana motor CRT bisa berkompetisi secara langsung dengan motor prototipe,” tutur Ezpeleta.

Semoga bermanfaat

SUMBER

Ditulis Oleh : Unknown ~ Automotive Learning Center

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang [NEWS] : Persiapan Moto GP "Tahun 2013, Kategori CRT Diprediksi Jadi Primadona di MotoGP". Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermanfaat. Terima Kasih

Tutorial Download (Cara Download) :

1. Pilih salah satu link download yang tersedia 4shared /ziddu /Dll.

2. Tunggu proses halaman selama 5 Detik.

3. Klik tulisan Lewati / Skip Ad pada pojok Kanan atas.

Photobucket

4. Halaman Download akan tersedia.

Catatan: untuk mendownload dari 4shared, pastikan anda sudah mempunyai account 4shared terlebih dahulu

Update via Email

Mendaftar untuk Update Terkini