[NEWS] : "Ford Tak Takut Mesin EcoBoost 1.0 Liter Disaingi LCGC"


Teknologi EcoBoost yang siap menjadi andalan Ford nantinya dikenal sebagai mesin bervolume kecil namun bertenaga besar. Sebagai perbandingan, tenaga Ford Fiesta 1.0 liter EcoBoost setara dengan mesin versi 1.6 liter nya.

Sayangnya bagi masyarakat Indonesia,  perbandingan kapasitas mesin kecil yang bertenaga besar masih belum dikenal dengan baik. Belum lagi, kapasitas mesin 1.0 liter yang dianggap setara dengan mobil murah (LCGC) seperti Agya dan Ayla. Lalu bagaimanakah tanggapan Ford Motor Indonesia?

"Kami yakin mesin 1.0 liter EcoBoost akan diterima dan tidak disamakan dengan mesin LCGC. Karena berbeda dari sisi tenaga dan teknologi," papar Bagus Susanto, Managing Director PT FMI.

Menurutnya, jika memilih mobil bermesin EcoBoost berarti konsumen mencari kendaraan yang memenuhi keinginannya, bukan kapasitas mesinnya.

"Jadi Ford tidak mempermasalahkan volume mesinnya. Yang paling penting, bagi Ford dalam mengaplikasi EcoBoost yakni dapat menangkap kebutuhan konsumen akan mesin irit tapi tetap bertenaga. Selain itu kami yakin kedepan, concern konsumen terhadap teknologi yang memudahkan pekerjaan akan lebih tinggi," urai Bagus.

Selain itu, Bagus menambahkan jika EcoBoost juga tak melulu bicara tentang mesin berkapasitas kecil. Karena rentang volumenya cukup banyak. “Yakni tersedia mulai dari kapasitas 1.0-3.5 liter. Bahkan mobil sekelas Ford Mustang juga mengandalkan mesin EcoBoost 2.0 liter,” katanya.

Seperti diketahui, teknologi EcoBoost sendiri menjadi sistem anyar yang bakal diusung oleh beragam produk global Ford. Setelah muncul pada varian SUV EcoSport, mesin versi 1.0 liter EcoBoost yang bertenaga sekitar 100-125 ps akan diusung oleh hatchback global Fiesta.

Semoga bermanfaat

SUMBER

Ditulis Oleh : Unknown ~ Automotive Learning Center

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang [NEWS] : "Ford Tak Takut Mesin EcoBoost 1.0 Liter Disaingi LCGC". Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermanfaat. Terima Kasih

Tutorial Download (Cara Download) :

1. Pilih salah satu link download yang tersedia 4shared /ziddu /Dll.

2. Tunggu proses halaman selama 5 Detik.

3. Klik tulisan Lewati / Skip Ad pada pojok Kanan atas.

Photobucket

4. Halaman Download akan tersedia.

Catatan: untuk mendownload dari 4shared, pastikan anda sudah mempunyai account 4shared terlebih dahulu

Update via Email

Mendaftar untuk Update Terkini