[NEWS] : "Chevrolet Corvette Generasi Ke-7, Back to Classic"

Detroit – Nama Viper dan Corvette sebagai wakil supercar dari benua Amerika memang saling dibandingkan. Seolah tak mau kalah dengan Dodge Viper anyar yang mengaspal tahun lalu, kini giliran Chevrolet Corvette yang mendapat penyegaran lewat generasi ke-7.

Yup, sosok Corvette C7 akan ditampilkan pertama kali lewat ajang Detroit Motor Show 2013 yang dihelat pekan ini. Dan generasi terbaru ini akan lebih memuaskan dahaga pecinta kecepatan melalui aplikasi mesin anyar yang lebih bertenaga.

Sebagai catatan, mesin LT1 V8 berkapasitas 6.2 liter dengan tenaga 450 dk dan torsi sebesar 610 Nm menjadi andalannya. Efisiensi BBM juga dirasa lebih baik dengan klaim konsumsi dari pabrikan mencapai 11 km perliter.

Salah satu cara menekan konsumsi dioptimalkan lewat torsi yang besar. Cukup injak pelan pedal gas hingga 2.000 rpm, maka torsi sebesar 400 Nm sudah dapat diraih. Tak heran jika Chevy mengklaim jika akselerasi Corvette C7 dari 0-100 km/jam dapat diraih di bawah 4 detik. Angka tersebut lebih cepat dibanding versi lawasnya yang membutuhkan waktu hingga 4,2 detik.
Dari sisi tampilan, Corvette C7 makin seksi dengan lekuk yang dirancang aerodnamis yang terinspirasi sosok Corvette Stingray di tahun 60-an. Tengok saja bentuk bumper depan yang tajam dengan airdam besar. Serta kap mesin landai yang dilengkapi kisi udara.

Sementara di buritan, sosok Corvette C7 dilengkapi dengan nuansa two tone pada bagian bumper. Tak lupa, empat buah tips muffler menguatkan kesan jantan pada mobil dua pintu tersebut.

Selain desainnya yang berubah, Corvette C7 juga menyajikan perubahan pada struktur bodi. Mulai dari bobot yang 45 kg lebih ringan, bodi 60 persen lebih kaku dan aplikasi bahan karbon pada kap mesin dan atapnya.

Semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Unknown ~ Automotive Learning Center

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang [NEWS] : "Chevrolet Corvette Generasi Ke-7, Back to Classic". Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermanfaat. Terima Kasih

Tutorial Download (Cara Download) :

1. Pilih salah satu link download yang tersedia 4shared /ziddu /Dll.

2. Tunggu proses halaman selama 5 Detik.

3. Klik tulisan Lewati / Skip Ad pada pojok Kanan atas.

Photobucket

4. Halaman Download akan tersedia.

Catatan: untuk mendownload dari 4shared, pastikan anda sudah mempunyai account 4shared terlebih dahulu

Update via Email

Mendaftar untuk Update Terkini