[NEWS] : "Teknologi Hybrid Udara, Makin Ramah Lingkungan"

 
Teknologi mobil ramah terus berkembang dari waktu ke waktu. Dan teknologi terkini yang ditawarkan pada mobil ramah lingkungan adalah sistem penggerak hybrid udara. Teknologi tersebut rencananya akan dikenalkan oleh Citroen di ajang Geneva Motor Show 2013 bulan depan.

Dasar dari teknologi ini sebenarnya sama dengan sistem hybrid lain yang mengandalkan kombinasi mesin bensin konvensional. Bedanya, bukan motor listrik yang kini diandalkan, melainkan kompresor udara dan tenaga hidraulik.

Ada tiga mode yang dapat dioperasikan pada hybrid udara. Diantaranya mode bensin, udara dan kombinasi.

Pada mode bensin. Sistem akan bekerja layaknya mobil biasa yang hanya mengandalkan mesin bensin tiga silinder. Mode berkendara ini cocok dipakai di kecepatan lebih dari 70 km/jam, atau saat melintas di jalan bebas hambatan.

Kemudian ada mode udara (air mode) yang mengandalkan sistem hidrolik yang bersumber dari tabung udara di bawah dek mobil. Energi hidrolis dari tekanan udara kemudian dipakai untuk menggerakan motor pada as roda depan. Mode ini cocok dipakai untuk berjalan dikecepatan kurang dari 70 km/jam.

Terakhir, adalah mode kombinasi yang menggabungkan sistem penggerak mesin bensin dan hidrolik dari tabung udara. Citroen mengklaim jika mode ini dapat memiliki performa yang lebih baik saat berakselerasi dengan tetap memiliki efisiensi bahan bakar optimal.

Keunggulan lain yang ditawarkan hybrid udara terletak pada aplikasinya yang tak menggunakan baterai dan diklaim tak akan mengganggu kapasitas interior meski memiliki tabung besar. Selain itu, efisiensi bbm yang dikonsumsi hanya 3 liter tiap 100 km.

Rencananya, teknologi canggih ini akan ditampilkan pada mobil C3 VTi 82 prototype dengan rencana produksi massal di tahun 2016.

SUMBER

Ditulis Oleh : Unknown ~ Automotive Learning Center

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang [NEWS] : "Teknologi Hybrid Udara, Makin Ramah Lingkungan". Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermanfaat. Terima Kasih

Tutorial Download (Cara Download) :

1. Pilih salah satu link download yang tersedia 4shared /ziddu /Dll.

2. Tunggu proses halaman selama 5 Detik.

3. Klik tulisan Lewati / Skip Ad pada pojok Kanan atas.

Photobucket

4. Halaman Download akan tersedia.

Catatan: untuk mendownload dari 4shared, pastikan anda sudah mempunyai account 4shared terlebih dahulu

Update via Email

Mendaftar untuk Update Terkini